STIA Indragiri selenggarakan pengenalan kampus

RENGAT — Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Indragiri menggelar kegiatan pengenalan kampus bagi mahasiswa baru tahun ajaran 2016-2017, Ahad 2 Oktober 2016.
Acara yang dipusatkan di Aula Kampus STAI Indragiri Jalan Azki Aris Rengat ini dibuka resmi oleh Plt Asisten Administrasi Umum Inhu H. Hendrizal dan diikuti oleh sebanyak 77 mahasiswa baru.
Acara ini diselenggarakan bertujuan untuk mengenalkan kehidupan kampus yang mengedepankan unsur-unsur intelektualitas, religitas dan semangat kekeluargaan bagi para mahasiswa barunya.
Plt Asisten Administrasi Umum Hendrizal menyampaikan ucapan selamat peserta yang telah diterima sebagai mahasiswa baru di STIA Indragiri tahun akademik 2016-2017.
Hendrizal mengajak seluruh mahasiswa meluruskan niat, mengikuti perkuliahan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggjungjawab, serta dapat segera beradaptasi dengan lingkungan baru.
“Dengan demikian berbagai tantangan dan hambatan yang akan di hadapi nantinya dapat di atasi dengan baik”, ujarnya.
Selain itu, Hendrizal juga menegaskan agar kegiatan ini jauh dari unsur perpeloncoan maupun kekerasan yang akhirnya akan menimbulkan tradisi tidak baik bagi dunia pendidikan.
ā€œPerlu di ingat bahwa mahasiswa saat ini di tuntut untuk lebih aktif dan produktif serta menggali berbagai pengetahuan dan mendiskusikannya dengan dosen yg bertindak sebagai Fasilitator,ā€ ucapnya.
Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Yayasan STIA Indragiri yang telah memberikan kontribusi nyata serta menjadi bagian penting dalam upaya memajukan dunia pendidikan dan meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Inhu.
“Saya yakin STIA Indragiri akan tumbuh menjadi Perguruan Tinggi terkemuka di Kabupaten Inhu,” pungkasnya.
Ketua STIA Indragiri Indra Syafri menyatakan bahwa STIA telah berdiri sejak dua tahun lalu dan saat ini telah memiliki dua program studi, yakni program S1 Administrasi Negara dan Program S1 Administrasi Bisnis.
“Saya berharap STIA Indragiri akan menjadi perguruan tinggi terbaik di Kabupaten Inhu,” harapnya.
Sementara, Ketua Yayasan STIA Indragiri, Hj Indrayani mengaku bangga dengan hadirnya STIA di Kabupaten Inhu.
Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas bantuan serta dukungan yang telah diberikan dalam upaya peningkatan mutu dan kualitas dunia pendidikan di Inhu.
Ditambahkannya, sebagai bentuk kepedulian terhadap mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu, pihaknya akan memberikan bantuan berupa program beasiswa sehingga mahasiswa tersebut dapat terus melanjutkan dan menyelesaikan pendidikan tanpa terkendala biaya.
“Dengan terus meningkatnya jumlah mahasiswa baru, ia juga berharap kedepannya STIAI mampu menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Kabupaten Inhu”, ujarnya.**(man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *